Bellew Yakin Wilder Akan Kalahkan Fury Di Bawah Tiga Ronde

Bellew Yakin Wilder Akan Kalahkan Fury Di Bawah Tiga Ronde

Petinju Inggris, Tony Bellew, memprediksi Tyson Fury tak akan bisa bertahan lama di ring jika berhadapan dengan juara kelas berat WBC Deontay Wilder. Dia bahkan yakin Fury hanya akan bertahan di bawah tiga ronde.

Fury (26-0, 19 KO) menjalani pertarungan keduanya tahun ini pada Sabtu (18/8) malam saat menghadapi Francesco Pianeta di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara. Jika dia menang, Fury bakal kian dekat dengan rencana laga melawan Wilder (40-0, 39 KO) dalam laga yang rencananya digelar pada November mendatang.

Fury kembali naik ring lagi pada Juni lalu setelah 2,5 tahun absen. Dia berhasil menghentikan perlawanan Sefer Seferi pada ronde keempat. Ini merupakan pertarungan pertama Fury sejak November of 2015, saat secara mengejutkan dia menundukkan juara dunia kelas berat yang saat itu menyandang empat sabuk juara Wladimir Klitschko.

Namun Fury harus rela gelarnya dilucuti lantaran tak mau mempertahankan gelar. Dia juga bermasalah dengan alkohol serta obat-obatan terlarang akibat depresi.

“Pada saat itu ada pertunjukan aneh dengan Tyson Fury,” Bellew kepada Sky Sports. “Namun sejujurnya, dia sudah absen dari ring selama hampir tiga tahun dan dia tidak menjalani hidup yang terbaik sebagai petinju. Jadi Anda tak bisa membayangkan dia kembali ke menjalani olahraga dan bisnis ini dan bakal bertemu pesaing top,” ungkapnya lagi.

“Dia sama sekali tak siap berhadapan dengan Deontay Wilder. Pianeta memiliki tinggi 196 cm. Dia petinju kidal dengan berat 111 kg. Bagaimana Fury mempersiapkan diri melawan petinju yang memiliki kekuatan prima dan disebut sebagai petinju dengan pukulan terhebat di dunia?”

Bellew sendiri tengah berupaya untuk bisa menghadapi Fury. Dia mengakui Wilder bakal terlalu hebat dan terlalu tangguh bagi Fury. Bellew pun menganggap Fury tidak sebanding dengan Wilder.

Bahkan jika Fury berada dalam kondisi terbaik, Bellew tetap memilih Wilder sebagai pemenang. Menurutnya, gaya bertinju Wilder juga sangatlah tidak tepat untuk Fury.

Bellew pun yakin Fury tak akan bertahan lebih dari tiga ronde jika menghadapi Wilder. “Menurut saya dia tak akan pernah mengalahkan Wilder,” ujar Bellew. “Gaya memang berpengaruh pada pertarungan. Namun saat Anda bicara soal Wilder tak ada yang tahu apa yang akan dia lakukan karena dia sendiri juga tidak tahu,” ungkap Bellew.

meredam “Saya selalu berpikir David Haye akan mengalahkan Fury karena gaya bertinjunya. Tyson Fury petinju yang rapuh,” katanya. “Dia bukan orang bertubuh besar yang bisa menyerap apapun. Dia rapuh dan mudah disakiti. Dan jika Anda bertemu petinju yang memiliki kecepatan dan daya ledak seperti Deontay Wilder dan Haye ini akan buruk buat Anda,” paparnya.

“Fury melawan Wilder tak akan lebih dari tiga ronde,” ungkap Bellew.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *