Beberapa Hari Jelang Bertarung, Victor Ortiz Didakwa melakukan Seksual

Beberapa Hari Jelang Bertarung, Victor Ortiz Didakwa melakukan Seksual

Hanya beberapa hari menjelang bertarung, mantan juara dunia tinju asal Amerika Serikat Victor Ortiz didakwa melakukan serangan seksual.

Menurut koran Ventura County Star, Ortiz menyerahkan diri ke pihak berwenang setempat pada hari Senin. Surat kabar tersebut mengutip keterangan dari Kepolisian Oxnard.

Menurut surat kabar itu, kantor kejaksaan Ventura County, Senin lalu, menuntut Garcia dengan tuduhan melakukan tiga penyerangan seksual termasuk pemerkosaan secara paksa.

Hari Selasa, Ortiz menyerahkan diri ke Kantor Sheriff Ventura County, East Valley, Oxnard. Catatan Pengadilan Tinggi Ventura County menunjukkan kekerasan seksual yang dilakukan Ortiz terjadi pada 19 Maret lalu. Ortiz harus membayar 100.000 dolar AS sebagai jaminan.

Ortiz djadwalkan bertarung melawan John Molina pada Minggu (23/9) lalu di Citizens Business Bank Arena, Ontario, California.

Dalam beberapa tahun terakhir, mantan juara kelas welter WBC ini memang kerap terlibat masalah hukum. Pada 2016 lalu misalnya, petinju dengan rekor 32 menang (25 KO), enam kalah, dan tiga kali seri ini juga ditahan karena kasus mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Saat mengendarai BMW-nya, Ortiz diminta berhenti dan petugasnya mencium minuman keras ketika dia menepi.

Sebelumnya, pada 2015, dia juga didakwa melakukan penyerangan. Saat itu dia terlibat perkelahian di Stadion Rose Bowl.

Ortiz terakhir kali naik ring, Februari lalu saat bermain imbang melawan petinju yang juga mantan juara dunia, Devon Alexander.

Dia juga tengah melakukan pembicaraan untuk melaksanakan laga pada beberapa pekan mendatang melawan rivalnya, Brandon Rios.

Wacana pertarungan kedua petinju sudah muncul dalam beberapa tahun terakhir. Dna untuk pertama kalinya tak ada halangan lagi yang bisa mencegah pertarungan ini berlangsung. Kedua petinju akan berlaga di kelas welter.

Namun pertarungan itu tak pernah terjadi. Ortiz akhirnya menuntaskan kontrak pertarungan melawan rekan sekaligus mantan lawan latih tandingnya, Molina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *