Batal Lawan Ortiz, Wilder Bakal Hadapi Stiverne

Batal Lawan Ortiz, Wilder Bakal Hadapi Stiverne

Berita Tinju: Deontay Wilder bakal menghadapi Bermane Stiverne untuk mempertahankan gelar juara kelas berat World Boxing Council (WBC) bulan depan. Semula Wilder dijadwalkan untuk menghadapi Luis Ortiz, namun petinju asal Kuba itu gagal dalam tes doping.

Ortiz juga mengajukan banding atas kegagalannya lolos tes doping, namun upayanya untuk membuktikan dirinya tak bersalah ditolak. Namanya pun dicoret dari daftar penantang Wilder.

Sebagai penggantinya WBC memilih Stiverne sebagai penantang Wilder dalam mempertahankan gelar. Pertarungan ini akan digelar pada 4 November di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Stiverne bukan sosok asing bagi Wilder. Keduanya pernah bertemu pada Januari 2015 lalu. Dalam laga tersebut Wilder berhasil memenangkan pertarungan dengan unggul poin telak dalam pertarungan 12 ronde.

Berkat kemenangan di MGM Grand, Las Vegas ini petinju berjulukan Bronze Bomber itu berhak memboyong sabuk juara kelas WBC yang sebelumnya disandang Stiverne. Petinju berkebangsaan Kanada ini memang berada dalam daftar penantang nomor 1 di WBC.

Sebelumnya dia direncanakan akan bertemu petinju yang pernah menjadi korban keganasan Anthony Joshua, Dominic Breazeale. Pemenang laga ini barulah akan dipertemukan dengan Wilder.

Stiverne beralasan dirinya mengalami dehidrasi sebagai penyebab kekalahan melawan Wilder. Dia pun langsung mengajukan permintaan tarung ulang. Setelah itu dia cuma bertarung sekali, itu pun sudah tahun yang lalu.

Petinju kelahiran Haiti yang dijuluki B. WARE ini menjadi satu-satunya petinju yang gagal dipukul KO dari 38 pertarungan Wilder.

Dalam pernyataannya pihak WBC menyatakan, “WBC telah mengambil tindakan untuk menjalankan Program Tinju Bersih dan menemukan bukti pada diri Luis Ortiz.”

“WBC telah membatalkan sanksi terhadap partai Wilder vs Ortiz dan Wilder akan melakukan pertarungan wajib mempertahankan gelar melawan Bermane Stiverne.”