Arum Akan Ajak Pacquiao Bahas Laga Lawan Crawford dan Lomachenko

Arum Akan Ajak Pacquiao Bahas Laga Lawan Crawford dan Lomachenko

Setelah sukses menundukkan Lucas Matthysse dan merebut gelar juara dunia kelas welter WBA “regular”, Manny Pacquiao mulai memikirkan siapa lawan yang akan dihadapi selanjutnya. Promotor Bob Arum mengaku akan membicarakan soal tersebut dengan petinju Filipina itu.

Ada dua nama yang disebut-sebut. Mereka adalah Vasyl Lomachenko, yang kini memegang sabuk kelas ringan WBA dan juara kelas welter WBO Terence Crawford. Saat ditanya soal kemungkinan dua laga tersebut, promoter Bob Arum dari Top Rank mengaku akan membicarakannya dengan Pacquiao.

Sebelumnya, Arum bertahun-tahun menjadi promotor Pacquiao dan kini menangani Lomachenko dan Crawford. “Saya harus berbicara dengan (Pacquiao). Saya harus berbicara dengan dia tentang Lomachenko, saya harus berbicara dengan dia tentang Crawford. Saya harus berbicara dengan dia untuk mengetahui apa yang ingin dilakukannya.”

Khusus dalam pertarungan dengan Matthysse, Pacquiao dan perusahaannya yang menanganinya. Namun distribusinya di Amerika Serikat ditangani Top Rank.

Saat ditanya apakah dia masih terlibat dalam promosi Pacquiao Arum menyatakan, “Saya masih memiliki beberapa hak tetapi tak sama seperti sebelumnya. Namun kami masih memiliki hubungan yang bagus. Orang-ornag sayalah yang membuat semua ini terlaksana. Akan jadi bencana jika mereka tak ikut membantu,” imbuhnya.

Keberhasilan Pacquiao (60-7-2, 39 KO) menundukkan Matthysse menjadi sukses pertamanya meraih kemenangan KO dalam sembilan tahun. Terakhir dia melakukannya adalah ketika menjatuhkan Miguel Cotto tahun 2009.

Lantas apa komentar Arum soal performa Pacquiao? “Saya pikir dia terlihat bagus. Inilah alasan mengapa dia harus tetap bertarung. Dia sangat-sangat tentatif. Matthysse tidak berbuat banyak dalam pertarungan ini. Namun Manny yang tua justru lebih aktif bergerak dan memukul dari berbagai sudut,” papar Arum.

Masih ada beberapa masalah bakal menghambat Pacquiao kembali bertarung di Amerika Serikat termasuk soal pajak. Namun Arum mengatakan, “Saya pikir masalah IRS sedang diselesaikan saat kami melakukan pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *