Anthony Joshua Juara Dunia Kelas Berat IBF

Anthony Joshua Juara Dunia Kelas Berat IBF

Ligaolahraga – Juara Dunia Kelas Berat IBF | Anthony Joshua dinobatkan sebagai juara Kelas Berat Versi IBF yang secara mengejutkan menghempaskan perlawanan Charles Martin pada Rounde kedua yang berlangsung di Las Vegas Amerika Serikat sabtu malam (9/4/2016) waktu setempat

Charles Martin tampak percaya diri sebelum pertandingan, dengan memasuki arena berjubah putih, sang juara dunia tersebut yakin akan dapat menghentikan perlawanan Anthony Joshua, akan tetapi penonton terhenyak setelah Charles Martin tumbang di ronde kedua.

Anthony Joshua yang pernah mendapatkan medali Olympiade London 2012 tidak bisa diremehkan begitu saja, pasalnya sebelum pertarungan Anthony Joshua punya rekor yang mentereng yakni dalam 15 kali bertanding diselesaikan dangan kemenangan KO atas lawan-lawannya, dan pada pertarungan yang ke-16 melawan Charles Martin, Anthony Joshua mampu membungkam Charles Martin dan dinobatkan sebagai Juara dunia kelas berat IBF 2016.

“Saya tidak terbawa dalam permainan Martin, Kelas berat adalah tentang kekuatan, tapi hari ini saya menunjukan kecepatan dengan menunjukan pada Martin inilah kelebihan saya, orang-orang mungkin akan meremehkan saya, tapi malam ini saya menunjukan bahwa saya menjawab keraguan” demikian komentar Anthony Joshua seperti dikutip theGuardian.

Dengan merebut Juara Dunia kelas berat IBF dan semuanya diselesaikan dengan KO, Anthony Joshua telah disejajarkan dengan legenda tinju Mohammad Ali dan Mike Tyson, yang mana Anthony Joshua dengan 16 KO, Muhammad Ali 20 KO dan Mike Tyson 28 KO.

Namun begitu Anthony Joshua tidak lantas menyombongkan diri, seusai pertarungan dia tetap akan membumi dan akan selalu belajar dari legenda tinju yang pernah ada. “Saya tidak suka omong kosong kepada semua orang, saya akan selalu rendah hati, dan saya akan selalu bekerja, dan siap dengan pertarungan selanjutnya” pungkas Joshua. Jadi selamat untukmu Joshua!