Amir Khan Yakin Canelo Kalahkan Golovkin

Amir Khan Yakin Canelo Kalahkan Golovkin

Berita Tinju: Bintang tinju Inggris, Amir Khan, menjagokan Saul “Canelo” Alvarez (49-1-1, 34 KO) bakal memenangkan pertarungan melawan Gennady Golovkin (37-0, 33 KO), pemegang sabuk juara kelas menengah WBC, WBA, IBO, dan IBF. Petarungan ini akan digelar 16 September di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Khan sendiri tak pernah naik ring lagi sejak naik ke kelas menengah untuk menantang Canelo pada Mei 2016 lalu. Saat itulah dia merasakan ketangguhan lawannya asal Meksiko tersebut. Canelo berhasil menghentikan perlawanan Amir Khan di ronde keenam.

Golovkin memang difavoritkan sebagai pemenang dalam pertarungan yang digelar Sabtu malam mendatang (Minggu pagi WIB) tersebut. Namun Khan punya pendapat berbeda. Menurutnya Canelo yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan yang rencananya digelar 12 ronde tersebut.

Menurut Khan penampilan petinju berjulukan Triple G itu dalam beberapa laga terakhir kurang mengesankan termasuk ketika menghadapi Daniel Jacobs, Maret lalu.

Dalam laga yang digelar di Madison Square Garden, New York itu, untuk pertama kalinya dipaksa bertarung hingga ronde ke-12. Dia memang mencatat keunggulan dengan angka telak, namun itu diperolehnya dengan perjuangan ekstrakeras.

Menjelang pertarungan melawan Jacobs, Golovkin selalu berhasil menang KO dalam 23 pertarungan beruntun. Tak heran jika petinju Kazakhstan tersebut kembali djagokan bakal memukul jatuh Jacobs. Namun di atas ring, GGG ternyata dibuat kesulitan oleh petinju asal Amerika Serika tersebut. Tak sedikit yang berpendapat seharusnya Jacobs yang keluar sebagai pemenang.

Golovkin juga sempat dibuat kesulitan oleh Kell Brooks, September lalu. Namun kemudian Golovkin bangkit dan menghentikan Brook pada ronde kelima.

“Dia tak tampil dalam performa terbaiknya pada beberapa pertarungan terakhir dan melawan Jacobs dia harus menjalani pertarungan yang sangat berat,” ungkap Khan kepada Boxing News.

“Banyak yang yang berpikir dia (Golovkin) kalah dalam laga itu (melawan Jacobs), saya salah satunya,” ujar Khan.

“Saya pernah bertrung dengan Canelo dan menurut saya dia petinju berkelas. Dia petinju bagus yang rajin bergerak dan pukulannya sangat keras,” kata petinju yang pernah menyandang sabuk juara WBA dan IBF ini.

“Saat banyak orang berkata Triple G adalah petinju yang memiliki pukulan keras di kelas menangah ini saya justru berpikir pandangan ini keliru. Menurut saya Canelo salah satu petinju yang memiliki pukulan paling keras di divisi ini. Saya pikir Canelo akan memenangkan pertarungan ini dengan menang angka. Dia bisa bertarung juga memukul,” imbuh Khan yang kini berusia 30 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *