Amir Khan Target Lawan Pacquiao Akhir Tahun Ini

Amir Khan Target Lawan Pacquiao Akhir Tahun Ini

Berita Tinju: Amir Khan sudah memiliki rencana ke depan dalam kariernya. Petinju berdarah Pakistan ini ingin menjalani laga super dengan menantang legenda Filipina Manny Pacquiao serta melakukan pertarungan akbar sesama petinju Inggris, Kell Brook.

Dia berencana melawan Pacquiao pada akhir tahun ini, sementara partai melawan Brook digelar musim panas tahun depan. Pacquiao dan Brook juga telah memberi isyarat bahwa mereka tertarik melawan Khan.

Pacquiao, yang kini menyandang gelar juara WBA “reguler” kelas 147 pound atau kelas welter, berharap bisa bertemu Khan dalam beberapa waktu mendatang. Sementara, Brook sendiri berharap bisa bertemu Khan dalam beberapa tahun terakhir.

“Partai melawan keduanya akan menjadi pertarungan akbar,” kata Khan. “Laga melawan Manny kemungkinan akan digelar pada musim dingin mendatang di Timur Jauh atau Timur tengah. Melawan Kell, kemungkinan di sebuah stadion (di Inggris) pada musim semi tahun depan,” ungkap petinju berusia 31 tahun lagi.

“Dia mengaku akan kembali bertarung di kelas 147 pound (welter) jadi tak ada alasan pertarungan ini tidak bisa terjadi. Saya tak pernah menolak melawan siapa pun,” katanya.

Khan akan berhadapan dengan Samuel Vargas dalam laga di kelas welter di Birmingham, Sabtu (8/9) mendatang. Dia pun berharap akan mendapat banyak dukungan karena Birmingham adalah kampung halamannya.

“Saya memiliki banyak teman dan pendukung di Birmingham dan mereka membuatsaya merasa di rumah. Saya sangat ingin bertarung di sini,” papar Khan.

Petinju dengan rekor 32 menang (20 KO) dan 4 kali kalah ini mengaku tak terganggu oleh banyaknya kritik yang didapatnya setiap kali usai bertarung.

“Saya memang mendapat lebih banyak kritik dibanding petinju lain. Ini tak membuat saya terganggu. Setidaknya mereka masih membicarakan saya dan itu berarti saya harus melakukan hal yang benar,” paparnya.

“Saya cinta dua negara. Saya yakin telah menjadi teladan bari banyak anak muda di Inggris dan saya pergi ke Pakistan untuk membantu meningkatkan taraf hidup anak-anak muda di sana,” kata Khan kepada Daily Mail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *