Amir Khan Ingin Pertemukan Petinju India Dan Pakistan Diatas Ring

Amir Khan Ingin Pertemukan Petinju India Dan Pakistan Diatas Ring

Berita Tinju: Petinju Inggris berdarah Pakistan Amir Khan, ingin mempertemukan petinju legendaris dari India dan Pakistan untuk bersaing di dalam sebuah ring tinju melalui olahraga Campuran Martial Arts (MMA). Apakah rencana mempertemukan petinju India dan Pakistan berhasil?

“Saya menunggu hari dimana kedua negara, India dan Pakistan bersaing di kandang. Itu akan menjadi pertarungan yang adil yang orang ingin melihat dan itu akan menghibur mereka,” kata Khan melalui video conference di sebuah acara untuk mempromosikan MMA.

Khan, yang menjadi juara tinju termuda asal Inggris yakni saat usia 22 tahun, kini dia adalah ketua Super Fight League (SFL), sebuah liga yang mempromosikan MMA di India. Khan menjadi berita utama bulan lalu ketika ia menyatakan keinginannya untuk mewakili Pakistan di Olimpiade Rio 2016. Kini, ia berencana mempertemukan petinju India dan Pakistan dalam satu ring.

Ia ingin memiliki negara dimana ia dilahirkan. Meskipun menyatakan keinginannya mewakili Pakistan di Olimpiade Rio, ia menambahkan bahwa ia tidak akan mengkhianati asuhan Inggris yang telah membesarkan namanya.

Mengikuti kebanyakan petinju profesional yang beralih ke MMA, Khan juga menyatakan keinginannya untuk bersaing di MMA dalam jangka waktu satu tahun atau lebih. Khan yang akan datang ke India untuk melakoni pertarungan petinju melawan legenda asal india, Vijender Singh.

Pertaruan keduanya, petinju India dan Pakistan ini akan diadakan di Stadion Thyagaraj pada 16 Juli nanti. Khan menyatakan dukungan dan kekagumannya untuk peraih medali di Olimpiade India itu.

“Dukungan saya selalu ada untuk Vijender dan saya akan selalu ada untuknya. Vijender telah membuat nama besar dan saya ingin membawa MMA ke India untuk menciptakan lebih banyak pejuang seperti Vijender,” kata Amir melalui konferensi video dalam sebuah acara di New Delhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *