Amir Khan Hanya Fokus Pada Juara Kelas Berat WBA

Amir Khan Hanya Fokus Pada Juara Kelas Berat WBA

Berita Tinju– Petinju Inggris, Amir Khan, mengaku saat ini fokusnya mengupayakan agar bisa bertemu dengan juara kelas welter WBA “regular” Manny Pacquiao dalam pertandingan mendatang.

Khan selama ini mengejar Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr. Dia akhirnya tak mungkin bertarung melawan Mayweather, karena telah memutuskan pensiun pada Agustus 2017 dalam usia 40 tahun.

Saat ini Pacquiao, 39 tahun, telah memasuki akhir kariernya. Mungkin dia akan memainkan dua atau tiga lagi sebelum pensiun.

Khan mengaku khawatir Pacquiao, seperti halnya Mayweather, akan pensiun dari olahraga ini sebelum sempa bertarung dengan dirinya. Oleh karena itulah Khan bertekad untuk bisa bertarung melawan legenda hidup tinju Filipina tersebut.

Melihat perkembangan saat ini, Khan pun menegaskan laga akbar dirinya dengan petinju yang juga asal Inggris, Kell Brook, bisa diundur.

“Suatu saat nanti saat saya berpaling ke belakang melihat rekor saya, saya ingin bisa berkata , ‘Wow saya pernah mengalahkan Manny Pacquiao, superstar tinju dunia,” papar Khan kepada Sky Sports.

“Kami tak taku apa yang dimiliki Manny Pacquiao pada akhir kariernya, berapa banyak waktu tersisa dari dirinya. Namun jika saya memiliki kesempatan untuk menjalani pertaringan itu, dan saya berharap dalam laga terdekat, saya akan menyambutnya dengan senang hati,” papar petinju Inggris berdarah Pakistan ini.

Saya dan Kell hanya berselisih usia satu tahun, dan dia petinju yang masih aktif, sementara Manny Pacquiao kini 39 tahun, dan mungkin dia akan segera pensiun,” ujar Khan lagi.

“Sekarang soal Kell Brook. Saya atahu doa mengininkan pertaruangan ini seperti halnya saya. Jadi dia akan sedikit menunggu untuk mewujudkan pertarungan ini (Khan vs Brook). Dia tak akan jauh dari sana untuk pertarungan kami,” paparnya.

“Salah satu hal yang membuat saya ingin berhadapan dengan Kell Brook adalah kami akan bertarung d sebuah stadion, di depan penonton yang banyak, khususnya di depan penonton di Inggris,” kata Khan.

“Saya pikir ini akan menjadi pertarungan super. Namun satu-satunya pertarungan yang bisa elewati itu cuma laga melawan Manny Pacquiao. Bahkan jika kami memboyong Manny Pacquiao ke Inggris maka menurut saya laga ini akan digelar di stadion besar juga.”