Amir Khan Bersengketa Dengan Pemerintah Punjab Soal Tanah

Amir Khan Bersengketa Dengan Pemerintah Punjab Soal Tanah

Berita Tinju: Petinju Inggris asal Pakistan, Amir Khan, telah mengklaim jika tanah yang diberikan padanya oleh pemerintah Punjab untuk mendirikan akademi tinju di dekat kantor FIFA di Lahore justru sedang ‘dipersengketakan’.

Pada Rabu (24/8/2016), petinju Inggris asal Pakishntan ini mengatakan pada media, “Menteri kepala telah berjanji untuk memberiku lahan untuk mendirikan akademi tinju tapi kenyataannya aku tidak diberi tanah.”

Saat bicara pada Express Tribune, juru bicara Khan di Pakistan Anwaar mengatakan bahwa Khan telah dijadwalkan untuk bertemu Sekretaris Olahraga Punjab besok untuk membahas masalah ini dengannya.

Anwaar lalu menambahkan bahwa baru-baru ini, Khan dan otoritas terkait lainnya telah bertemu dengan Menteri Pendidikan Rana Mashhood yang memberitahu mereka bahwa pemerintah Punjab memiliki sengketa dengan pemerintah federal atas tanah tersebut. Dia mengatakan telah diberitahu bahwa sengketa tersebut sudah diselesaikan dan tanah itu sekarang menjadi milik pemerintah Punjab.

“Besok mereka akan bertemu dengan pejabat pemerintah Punjab. Jika ada perkembangan terbaru mengenai pendirian akademi tinju, Khan secara resmi akan mengumumkan terlebih dahulu sebelum media, “kata Anwaar.

Menurut kabar, seorang juru bicara pemerintah Punjab malah mengklaim bahwa sang Menteri ketua tidak pernah memberikan janji apapun pada Khan termasuk memberinya sebidang tanah untuk mendirikan akademi tinju di Lahore, tapi Amir Khan hanya diminta untuk menjadi pelatih di akademi tinju tersebut.

“Pemerintah Punjab sedang menyiapkan sebuah akademi tinju di dekat Stadion Gaddafi dengan biaya Rs100 juta. Pemerintah Punjab meminta Khan agar mau melatih para bakat muda di sana,” jelasnya. Juru bicara tersebut juga mengatakan bahwa pembangunan hall tinju itu akan dimulai tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *