Amir Khan Akan Berupaya Keras Wujudkan Partai Lawan Pacquiao

Amir Khan Akan Berupaya Keras Wujudkan Partai Lawan Pacquiao

Pertarungan yang akan datang antara Amir Khan dan Samuel Vargas kemungkinan akan menjadi eliminator akhir untuk celah pada gelar kelas welter WBA “reguler”. Khan memperkirakan badan tinju dunia itu akan menyetujui bahwa pertarungan ini akan dianggap sebagai eliminator.

Dalam pertarungan keduanya tahun ini, Khan akan menghadapi Vargas pada 8 September mendatang di Birmingham.

Gelar juara kelas welter WBA “regular” saat ini dipegang Lucas Matthysse, yang menyabet gelar itu tahun ini. Petinju asal Argentina ini akan mempertahankan gelarnya pada 14 Juli mendatang melawan juara dunia delapan kelas berbeda Manny Pacquiao di Malaysia.

Khan dan Pacquiao sempat berlatih bersama tahun lalu. Saat itu keduanya masih di bawah pelatih yang sama yakni Freddie Roach.

Tahun 2012 silam, Khan berpisah dengan Roach dan menyewa Virgil Hunter. Saat ini, petinju Inggris tersebut ditangani Joe Goossen. Pacquiao berpisah dengan Roach awal tahun ini dan kini dilatih teman akrabnya, Buboy Fernandez.

Khan dijadwalkan menghadapi Pacquiao pada April 2017 lalu, namun pertarungan ini urung terwujud hanya beberapa pekan setelah diumumkan. Para investor yang sebelumnya telah sepakat menggelar laga ternyata tak mampu membuktikan mereka memiliki dana yang dibutuhkan.

Pacquiao kemudian memilih bertarung melawan Jeff Horn pada Juli 2017. Dia memetik hasil mengecewakan karena kalah angka melawan petinju Australia itu. Pacquiao pun harus merelakan gelar juara kelas welter WBO miliknya disabet Horn.

Khan pun yakin pertarungannya melawan Vargas adalah jalur sempurna untuk pertarungan melawan Pacquiao.

“Kami mencoba untuk bisa bertarung melawan Manny Pacquiao selama bertahun-tahun. Kami akan berusaha keras untuk bisa mewujudkannya. Manny Pacquiao atau Lucas Matthysse. Saya akan berupaya keras untuk menjadi juara dunia lagi,” papar Khan.

“Karena tak satu pun para juara dunia ini tak mau memberi saya kesempatan bertarung jadi sayalah yang harus memaksa diri saya untuk menjadi penantang dengan mengalahkan orang-orang yang berada di jalan saya menuju gelar-gelar itu,” ungkap Khan kepada Boxing News.

“Ini bukan masalah. Siapapun yang memenangkan laga itu (Pacquiao vs Matthysse) saya akan menghadapinya. Matthysse menurut saya adalah petinju bagus. Petarung yang gigih. Manny Pacquiao dalam pandangan saya adalah yang terbaik di antara keduanya. Jadi kita lihat saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *