Ambisi Kal Yafai Satukan Sabuk-Sabuk Juara Kelas Terbang Super

Ambisi Kal Yafai Satukan Sabuk-Sabuk Juara Kelas Terbang Super

Berita tinju: Kal Yafai berkata akan mengirim pernyataan ke seluruh kelas terbang super bahwa ia akan mengejar seluruh sabuk juara saat ia mempertahankan gelarnya melawan penantang wajibnya Sho Ishida di Principality Stadium, Cardiff, wales tanggal 28 Oktober 2017.

Yafai akan mempertahankan gelar untuk yang kedua kalinya juga yang kedua kalinya ia akan melawan petinju asal Jepang. Sebelumnya ia menang bertarung 12 ronde atas Suguru Muranaka bulan Mei lalu.

Petinju tak terkalahkan asal Birmingham ini menuju Wales untuk mempertaruhkan gelarnya melawan Ishida. Ishida yang tinggi dan masih berusia 25 tahun ini akan menjalani debut bertarung di luar Jepang. Yafai memprediksi duel ini akan berlangsung sulit, tapi ia siap menghadapinya. Yafai ingin membuktikan bahwa ia siap tampil di AS dan mendominasi kelas terbang super.

“Saya tahu siapa yang saya lawan dan apa yang harus saya lakukan pada Sabtu nanti. Saya saat ini belum memikirkan duel besar di Amerika. Saya tahu hal itu bisa saya raih tapi ada pekerjaan yang harus saya selesaikan dan itu adalah prioritas saya saat ini,” ujar Yafai.

“HBO telah berinvestasi di kelas terbang super dan tampaknya akan terus melakukannya. Saya selalu ingin bertinju di Amerika. Mungkin saya hanya berjarak 1 duel lagi untuk mewujudkannya. Saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan gelar.”

“Saya senang bisa bertarung di gelaran sebesar ini dan menunjukkan kemampuan saya. Saya sudah tidak sabar, saya sudah bekerja keras dalam latihan. Saya sudah berlatih selama 12 pekan. Latihan berlangsung baik, kami melakukan latihan berkualitas. Kami sepenuhnya fokus. Kami berlatih dengan Stuart hall dan Andrew Selby yang tinggi (sepert Ishida).”

“Saya sudah melihat Ishida dan dia adalah petarung yang bagus. Saya pikir dia akan memanfaatkan tinggi badan dan menjaga jarak dengan saya. Saya akan mencoba mengatur jarak jangkauan saya dengan cepat.” Selain soal tinggi badan, saya berlatih seperti biasa. Tidak ada hal baru yang kami terapkan dalam latihan,” pungkas Yafai.