Alvarez Tak Sabar Ingin Melawan Gaya Meksiko Liam Smith

Alvarez Tak Sabar Ingin Melawan Gaya Meksiko Liam Smith

Berita Tinju: Saul Canelo Alvarez sedang menanti untuk menghadapi ‘gaya Meksiko’ Liam Smith pada laga yang memperebutkan gelar WBO kelas menengah ringan pada tanggal 17 September. Sang promotor, Oscar de la Hoya, juga menampik adanya isu jika Alvarez sedang menghindari Gennady Golovkin.

Pertarungan yang akan berlangsung dalam AT & T Stadium dengan kapasitas 80.000 penonton di Arlington, Texas merupakan laga pertama Smith di luar Inggris.

Pada laga nanti, Alvarez menyandang status sebagai favorit pemenang melawan Smith. Ini berkat keberhasilannya mengalahkan petinju Inggris lainnya, Amir Khan pada bulan Mei.

Petinju Meksiko itu berharap bisa mengambil gelar juara dunia milik Smith untuk disatukan dengan gelar miliknya. Kepada Majalah Ring, Alvarez mengaku sudah siap menghadapi apa pun yang akan ditampilkan oleh petinju kelahiran Liverpool itu.

“Aku sudah melihatnya dan gaya bertinjunya kami suka,” kata Alvarez.

“Dia seorang petarung yang baik, dia seorang juara dan dia sangat kuat. Dia punya gaya Meksiko dan senang bertukar pukulan. Itulah salah satu hal yang menarik kami dalam pertarungan ini.”

“Sebagian alasan memilihnya adalah dia seorang juara dunia. Aku ingin memenangkan gelar dunia lagi di kelas berat badanku, dan lalu setelahnya kami akan lihat apa yang bisa.”

“Menurutku dia tidak akan mengubah gayanya. Aku rasa dia akan melakukan yang terbaik semampunya dan menjadi agresif dan menunjukkan kombinasi, terus maju ke depan.”

“Aku selalu siap untuk melawan gaya apapun; Aku mempersiapkan diri untuk gaya apapun dan siap untuk apa pun,” pungkasnya.

Sangat mengejutan bagi dunia tinju saat Alvarez memutuskan untuk melawan Smith dan bukannya melawan juara kelas menengah versi WBA (Super), WBC, IBF dan IBO Gennady Golovkin yang sekarang akan menerima tantangan Kell Brook pada 10 September.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *