Alvarez Akan Menaklukkan Gennady Pada pertandingan mendatang

Alvarez Akan Menaklukkan Gennady Pada pertandingan mendatang

Petinju Meksiko Saul “Canelo” Alvarez (49-1-2) sangat yakin akan memenangkan laga keduanya melawan Gennady “GGG” Golovkin (38-0-1). Canelo akan menantang juara kelas menengah WBC, WBA, dan IBO ini pada Sabtu (15/8), di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Pertemuan pertama kedua petinju September tahun lalu berakhir imbang. Kedua kubu mengklaim sebagai pemenang karena merasa unggul dalam pengumpulan angka.

Masing-masing kubu pun sama-sama yakin bakal menjadi pemenang dalam laga kedua, akhir pekan ini, Alvarez juga tentunya. “Tak diragukan lagi, saya akan menang Sabtu mendatang,” ujar Alvarez.

Petinju berusia 28 tahun asal Guadalajara, Meksiko ini pernah menjalani laga melawan barisan petinju top seperti Floyd Mayweather, Miguel Cotto, dan Shane Mosley. Namun melawan Golovkin, dia merasa inilah pertarungan terbesar dalam kariernya.

Dia harus menjalani pengawasan ekstraketat setelah terbukti mengonsumsi zat terlarang Clenbuterol pada Februari lalu. Banyak yang menaruh curiga bahwa berbagai prestasi yang pernah dia raih sebelumnya adalah berat pengaruh zat terlarang ini.

Alvarez sadar betul untuk meyakinkan publik dia harus meraih kemenangan dengan angka telak bahkan dengan KO.

“Ya saya yakin ini adalah pertarungan terbesar dalam karier saya saat ini. Saya merasa rileks dan bahagia karena dengan pertolongan Tuhan serta latihan serta persiapan yang mantap saya akan keluar sebagai pemenang,” kata Alvarez kepadaBoxingScene.com.

“Saya sangat berterima kasih kepada fan yang berada di sini dan percaya kepada saya. Saya sangat bersemangat. Saya merasakan hal yang berbeda menjelang pertarungan ini,” ungkapnya lagi.